Bangun



Wake up!!!
Kata itu yang pantes saya katakan untuk diri saya sendiri dan kalian yang banyak tidur atau males-malesan saja. Hidup benar-benar sangat seru. Entah di dalamnya ada kesel, nyesek, lesu, atau seneng, tapi tetap saja sebenernya seru. Justru karena banyak rasa itulah yang bikin seru.

Huh hah. Dua hari ini saya mager dan tak menghasilkan tulisan yang bisa dikonsumsi oleh banyak orang yang artinya pemasukan saya juga ikutan mager. Makanya saya bilang ke diri saya untuk bangun.
"Sudahlah, sudah cukup rebahannya dan nyantai-nyantainya."

Semakin kerjaan numpuk plus deadline makin mepet, semakin saya stres dan bingung mau ngerjain yang mana dulu. Semuanya bikin semangat, tapi kok pas udah siap mau kerja malah mata ngantuk dan rasa males yang paling gede muncul dalam benak saya. Alhasil, saya berakhir di atas tempat tidur sambil nonton drama korea yang sempet lama gak saya buka-buka lagi.

Tapi, poin dari tulisan ini adalah saya mau bilang bahwa hidup itu beneran seru. Saya menyadari satu hal lagi tentang diri saya. Saat rasa bosen, males, atau gak semangat dateng dalam jiwa saya, ternyata disitulah ide-ide baru malah masuk dan bermunculan menjadi semangat baru.

Saya membiarkan diri bermalas-malasan dan menikmati apa saja yang saya suka, makan-makan sambil nonton drakor atau jalan-jalan nyari buku dan lainnya. Tapi, ternyata saat-saat itu selalu terselip pikiran dan perasaan untuk lebih maksimal manfaatin waktu.

Seolah jadi pengingat diri karena hal macam ini sudah beberapa kali terjadi dalam fase hidup saya sejak jaman sekolah menengah atas dulu. Yang namanya manusia tak luput dari lupa dan bosen. Saya beberapa kali mengalami hal seperti ini, karena itu saya harus menuliskannya lagi biar tidak lupa lagi. Saya harus selalu menulis sampai saya tidak melupakan apapun. Hehe.

Rasanya itu seperti...rasa takut kalau waktu terlewat begitu saja tanpa hal yang berguna. Berguna itu maknanya beda setiap orang. Tapi, buat saya berguna itu harus dirincikan agar lebih jelas. Dan di fase ini saya punya rincian soal waktu yang berguna. Hal ini diluar perkara ibadah seperti solat dan dzikir karena itu biar jadi rahasia kita masing-masing.

Saya mencoba menuliskannya seperti ini :

1. Memperbanyak komunikasi dengan orang tua, kakak, adek, ponakan, dan sahabat terdekat. Waktu kita dan orang-orang terdekat kita di dunia ini sungguh sangat terbatas. Lakukan apapun untuk membahagiakan atau membantu mereka yang kita sayangi.

2. Memperbanyak lagi membaca buku atau menonton film yang seru tapi mengandung pengetahuan baru misalnya film/drama yang di dalamnya membahas soal dunia teknologi canggih, bidang bisnis, kesehatan, seni lukis, dll. Dibanding banyak tidur atau begong mending nambah ilmu. Kali aja bisa buat bekal pengetahuan untuk anak-anak kita nanti.

3. Membangun visi misi untuk membantu orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan. Sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna bagi sesama.

4. Mengajak orang-orang untuk melakukan poin ke-3. Makin banyak temen makin seru shay.

5. Menikmati hobi dan mencintai diri lebih banyak dengan memberikan waktu untuk diri sendiri merasakan betapa indahnya hidup ini. Banyak bersyukur dan bersihkan hati :'( .

Oke sekian.

Love you all.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bangun"

Post a Comment