Bekas Pabrik Gula Ini Disulap Menjadi Tempat Wisata Keren



Kecanggihan smartphone dan mudahnya akses internet dalam beberapa tahun belakangan ini membuat orang-orang dari berbagai kalangan seolah-olah semua berlomba untuk memamerkan foto-foto diri atau perjalanan mereka. Hal ini akhirnya membuat berbagai bisnis dengan konsep menarik semakin membludak agar ada wadah bagi orang-orang untuk menyalurkan kegemarannya dalam berswafoto.

Salah satu yang baru dan lagi tren saat ini adalah wisata pabrik gula di Solo, Jawa Tengah. Lokasi pabrik gula yang sangat luas kini dimanfaatkan sebagai museum. Tempat wisata baru tersebut biasa pula disebut dengan The Heritage Palace.

Sesuai dengan namanya, wahana yang ditampilkan adalah berupa hal-hal yang bersejarah seperti museum transportasi dimana puluhan kendaraan atau mobil antik dipamerkan diberbagai sudut bangunan tua tersebut.

Selain museum, bangunan tua nan kokoh pabrik gula yang tidak lagi beroperasi itu sebagian besar tetap dijaga keasliannya yang dibangun pada tahun 1920. Nilai-nilai sejarah tetap dipertahankan pada tempat wisata yang buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bekas Pabrik Gula Ini Disulap Menjadi Tempat Wisata Keren"

Post a Comment