Fakta Anak Kos (re : Kebiasaan umum yang harus disadari)



Sebelum masuk ke artikel utama, saya mau bilang silahkan tuliskan url web atau blog kalian di kolom komen. Nanti saya akan kumpulkan dalam sebuah halaman "saling tukar link" biar blogwalking kita makin seru. Cuss ke isi artikel.

Menjadi anak muda yang tinggal jauh dari orang tua atau keluarga membuat kita harus banyak belajar hal-hal umum sendiri. Walaupun banyak juga orang tua yang tetap intens mengontrol anaknya yang tinggal diluar kota, tapi tetap akan sangat berbeda jika kita tinggal satu rumah dengan mereka. Contoh dan nasihat dari orang tua atau keluarga adalah hal yang paling penting dalam pembentukan kebiasaan kita diluar rumah atau di masyarakat.

Bagi teman-teman yang sedang menjadi anak kos atau yang akan menjadi anak kos, beberapa informasi penting ini bisa teman-teman lakukan demi diri sendiri dan juga (mungkin) orang lain secara tidak langsung. Informasi ini sangat penting loh untuk kita lakukan. Jangan sampai ada yang kelewatan pokoknya.

1. Pembalut dan organ intim cewek

Sepertinya artikel tentang ini belum pernah ada yang menuliskan. Atau mungkin ada, tapi masih kurang sehingga masih banyak teman-teman kita atau adek-adek kita yang tidak tahu. Jadi gini buat teman-teman cewek pastinya mengalami yang namanya menstruasi dan pasti membutuhkan pembalut jika periode ini datang.

Nah, kebersihan organ intim pada masa ini sangat perlu dijaga, yaitu dengan cara se-sering mungkin mengganti pembalut apalagi jika sedang lancar-lancarnya. Penting untuk menggantinya tiap kali selesai buang air pokoknya. Hal ini karena kelembaban di bagian organ intim kita ditambah dengan darah haid bisa menjadi sarang bakteri yang bisa berdampak pada miss V. Uuhhh. Dijaga aja, miss V masih sering bisa kena sakit apalagi kalau gak dijaga.

Selanjutnya, sebagai seorang cewek, kecantikan itu bukan sekedar wajah atau fisik seperti di artikel tentang anak kos putri yang sebelumnya kami tuliskan. Tahu kan kalau kebersihan adalah sebagian dari kecantikan seorang wanita. Gak mau dong termasuk wanita yang punya fisik rupawan tapi ternyata jorok?!

Hal yang seperti itu bahkan dapat menghilangkan arti cantik yang kalian miliki."PERCUMA" wajah atau fisik cantik tapi sangat jorok apalagi pada bagian sensitif satu ini. Wanita yang secara fisik nampak biasa saja, tapi ternyata mampu menjaga kebersihan akan jauh lebih cantik dibandingkan dengan yang jorok. Setuju gak? Pastinya setuju. Apalagi kalau udah cantik secara fisik ditambah dengan bersih kan hampir sempurna tuh.

Jadi, berkaitan dengan kebersihan wanita dan masalah pembalut tadi, kami menegaskan setelah digunakan maka sangat perlu untuk "DICUCI". Cuci sampai bersih dengan menggunakan air tentunya. Kalau merasa sangat jijik, kalian bisa menggunakan kaki kalian untuk membersihkannya sambil terus membasuhnya dengan air hingga benar-benar bersih.

Setelah itu, diperas seperti saat kalian mencuci baju. Lalu, dibungkus atau dibuang menggunakan plastik kecil atau apapun yang bisa membungkusnya yang penting tidak dibuang begitu saja di tempat sampah. Pahamilah bahwa hal ini benar-benar adalah masalah pribadi tiap wanita. Karena hal ini pula-lah wanita berbeda dari para pria.

Kita harusnya malu saat pembalut yang telah digunakan, dibuang begitu saja. Itu adalah bagian dari "kemaluan" wanita dan hal yang patut bikin wanita "malu". Meskipun pada akhirnya dibuang, tapi buanglah dengan baik.


2. Budayakan antri

Sebagai anak kos, kita pasti sering antri di tempat-tempat umum seperti di bandara, bank, di tempat atau pusat perbelanjaan, stasiun, toliet umum, dll. Tempat-tempat tersebut sering kita kunjungi saat akan mudik atau balik lagi ke perantauan. Tapi, ternyata masih ada saja orang-orang yang seenaknya menerobos antrian. Jadi anak kos kita harus sadari hal ini. Mulai dari biasakan untuk antri di indomaret atau alfamart.

Kenapa harus anak kos? Karena anak kos sebagian besar adalah para pemuda-pemudi yang memiliki kekuatan untuk mempengaruhi lingkungannya atau mengajarkan banyak hal kepada orang-orang di sekitarnya.

3. Ingat Utang di Teman

Kebiasaan anak-anak kos yang lainnya adalah saat lagi nongkrong atau makan bareng sama teman-teman biasanya bayar di kasir itu dibayarin sama salah satu orang teman dulu. Nanti setelah itu baru totalan. Alasannya biasanya biar kasirnya gak pusing atau biar bayarnya cepat.

Nah, dari sini kadang ada teman yang lupa bayar bagiannya. Hati-hati loh teman-teman, ini penting. Ingat untuk bayar utang kalian ke teman-teman. Jangan sampai hal ini menjadi penyebab pertemanan kalian jadi renggang. Ingatlah bahwa kalian sama-sama anak kos yang masih bergantung kepada uang jajan orang tua. Bahkan meski kalian sudah punya penghasilan, jangan jadikan utang menjadi penghambat pertemanan kalian.

Kadang orang-orang berpikir bahwa temannya mungkin tidak begitu perlu dengan uang yang dipinjamkan, meski begitu kita sebagai teman yang meminjam uang tersebut tetap harus paham bahwa bisa saja mereka membutuhkannya. Kalaupun tidak seperti itu, tetap segera bayar utang kalian. Atau minimal meminta izin kepada mereka jika kalian memang belum bisa mengembalikannya. Setidaknya menunjukan niat bahwa kalian bakal mengembalikan apa yang telah kalian pinjam.

Ketahuilah bahwa uang adalah hal yang sangat sensitif dan berbahaya jika tidak bijak disikapi. Telah banyak fakta yang bisa kita lihat tentang konflik antar teman bahkan saudara karena uang. Jadi, untuk menjaga-jaga agar tidak terjadi seperti itu, lebih baik kita tanamkan sifat tahu diri dalam diri kita ya.

Jangan sampai membuat teman kita merasa tidak enak untuk "menagih".

Oke, sekian.
Semoga artikel ini membuat teman-teman lebih "ngeh" terhadap hal-hal penting yang kalian mungkin anggap kecil.

See you

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Anak Kos (re : Kebiasaan umum yang harus disadari)"

Post a Comment