Tips Menghilangkan Jerawat

Penampilan adalah hal paling penting bagi sebagian orang. Untuk bisa tampil menarik setiap saat banyak yang telah melakukan berbagai perawatan kecantikan. Hal ini karena selain pakaian yang dikenakan, kebersihan fisik juga adalah faktor yang tak kalah penting, seperti bagian wajah. Sebagian besar wanita,akan merasa tidak percaya diri jika ada masalah di bagian wajahnya, misalnya kulit yang tidak bersih.

Demi untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya seringkali banyak diantaranya melakukan cara-cara yang memiliki efek yang kurang baik untuk jangka panjang. Apalagi jika menyangkut masalah jerawat. Jerawat seringkali muncul pada kulit sebagian orang, biasanya lebih banyak terjadi pada kulit berminyak. 

Meskipun telah melakukan perawatan mahal berkali-kali, tapi masih saja jerawat muncul. Akhirnya, perawatan-perawatan yang instan pun dapat dilakukan berkali-kali. Padahal sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi hingga menghilangkan jerawat dengan mudah. Berikut ini hal-hal yang bisa dilakukan.

1. Mengurangi konsumsi susu dan gorengan
Bagi sebagian orang yang terlalu sering mengkonsumsi susu atau gorengan bisa menjadi penyebab jerawat seringkali muncul atau tidak bisa hilang. Hal ini karena kandungan lemak pada susu atau gorengan sangat besar yang dapat meningkatkan produksi minyak yang akhirnya menimbulkan jerawat.

2. Memperbanyak minum air putih
Cobalah untuk terapi minum air putih lebih banyak setiap hari apalagi di pagi hari. Air putih dapat membantu mengeluarkan racun-racun pada tubuh melalui buang air kecil. Selain itu, air putih diyakini dapat menjadikan kulit lebih segar, kenyal, dan menjadikan kita tampak lebih muda.

3. Tidur yang teratur
Kulit membutuhkan istrahat dan proses regenerasi. Pada saat tidur mulai dibawah jam 11 malam, sel-sel kulit akan melakukan proses regenasi tersebut dengan maksimal. Sehingga pada saat bangun di pagi hari seseorang yang tidurnya teratur akan wajahnya akan nampak lebih fresh.

4. Teratur makan buah dan sayuran
Buah dan sayuran memiliki banyak manfaat, seperti sebagai antioksidan. Mulailah makan buah dan sayur setiap hari dalam 1 bulan. Kemudian lihat hasilnya. Setelah itu lanjutkan dan jadikan hal tersebut menjadi pola hidup sehari-hari. Maka jerawat akan perlahan berkurang dan hilang selamanya.

Itulah tips-tips untuk mengurangi atau menghilangkan jearwat dengan mudah. Intinya adalah lakukan dengan rutin atau rajin. Semua hal butuh usaha dan setiap usaha pasti akan ada hasil. Cepat lambatnya atau besar kecilnya tergantung dari kesabaran kita.

See you.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Menghilangkan Jerawat"

Post a Comment