Fakta Anak Kos (Life)

Artikel sebelumnya kami membahas tentang fakta anak kos putri, nah kali ini kami akan membahas fakta anak kos secara umum. Tujuannya adalah agar teman-teman generasi muda memiliki tambahan referensi yang bisa membantu pembentukan pribadi dan kehidupan di masa depan. Lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan pada saat ini, sekecil apapun itu. Bisa saja bantuan kecil dapat berpengaruh besar bagi seseorang diluar sana. Cekidot...

1. Atur diri sendiri

Menjadi anak kos memang hal yang menyenangkan. Segalanya seringkali dilakukan suka-suka kita. Bangun telat, kamar berantakan, cucian numpuk, pulang tengah malam, dan lainnya. Kalau di rumah, pasti sudah dapat omelan dari si emak. Nah, tak adanya orang tua atau keluarga yang memantau secara langsung bukan berarti kita boleh seenaknya. Hal ini berkaitan dengan masa depan kita juga loh.

Mulailah membiasakan diri untuk mengatur diri sendiri, seperti mulai bangun pagi, rajin membersihkan, dan lainnya. Lakukan kebiasaan yang membawa kita kepada hal yang berguna. Masa muda sangat cepat berlalu dan masa ini pula padahal adalah waktu keemasan kita untuk membekali diri mencapai kehidupan kita yang lebih baik di masa tua. Akan ada saatnya kita sangat menyesali waktu-waktu dimana kita hanya menggunakannya untuk bersenang-senang. Jadi, sebelum itu terjadi, mulailah mengatur setiap kegiatan dengan berbagai tujuan yang baik.

2. Kebersihan

Lagi-lagi masalah kebersihan. Kami tak ada henti-hentinya mengingatkan ini karena kami memiliki pengalaman yang sangat banyak tentang kebersihan anak kos. Anak-anak kos masih banyak yang tidak memperhatikan kebersihan. Bukan hanya kebersihan lingkungan, tetapi lebih kepada kebersihan diri sendiri. Di mini market-mini market ternama dimana para anak kos suka nongkrong atau sekedar belanja, seringkali didapati aroma-aroma yang (maaf) kurang sedap ditangkap oleh indera penciuman. Misalnya, bau badan atau bau pakaian yang sudah lama tidak dicuci. Sebagai anak muda, malas mungkin sedikit wajar, tapi kalau sampai menimbulkan aroma-aroma tersebut maka sangat mengganggu orang banyak. 

Coba mulai sekarang kita saling koreksi diri. Bau badan yang tidak dicium oleh hidung kita sendiri bukan berarti tidak dicium aromanya oleh orang lain. Maka gunakanlah deodorant tiap mau keluar kos. Bahkan jika memang kita tidak memiliki bau badan, tetap gunakan deodorant untuk berjaga-jaga. Lalu, untuk pakaian yang sudah 2 kali dikenakan, maka segeralah dicuci. Selalu ada bakteri pada pakaian kita apalagi jika digunakan sampai berkali-kali. Bakteri-bakteri memang tidak kelihatan, tapi mereka bisa menimbulkan aroma yang tidak sedap yang bercampur dengan keringat. Selain itu, polusi dan hawa panas atau dingin diluar ruangan serta jalanan bisa menjadikan pakaian kita dipenuhi dengan bakteri. Jadi, maksimal 2 kali pemakaian, cucilah segera.

3. Passion

Sebagian besar anak kos adalah mahasiswa, generasi muda yang punya pengaruh besar. Masa kuliah apalagi di kota perantauan seringkali dimanfaatkan untuk lebih banyak bersenang-senang. Setiap hari nongkrong atau ngumpul dengan teman-teman, jalan-jalan, dan lainnya. Tidak masalah lakukan itu semua, tapi sertakan passion didalamnya. Setakan waktu-waktu dimana ada langkah untuk mempelajari apa yang kita benar-benar inginkan dalam hidup. Kesenangan bersama teman-teman hanya sementara. Pada akhirnya kita akan menjalani dan bertanggung jawab dengan hidup kita masing-masing.

Kuliah bukan sekedar datang, duduk, diam. Bukan pula semata-mata hanya ingin lulus dengan gelar sarjana atau gelar lainnya. Kuliah adalah pembentukan pola pikir dan karakter (seharusnya). Temukan passion selagi kita masih muda. Lalu, mulailah melangkah untuk mencapainya. Lagi-lagi, jangan sampai menyesal di kemudian hari. Jika keadaan ternyata menjadikan kita harus bekerja di bidang yang bukan passion kita, maka bekerja-lah tanpa melupakan passion. Bekerja-lah beberapa tahun tapi tetap menyisikan waktu untuk mencapai apa yang benar-benar kita inginkan. 

Semua hanya masalah waktu jika keyakinan diri sendiri lebih besar dari segala yang menghambat dan menentang passion. Kita memiliki Sang Pemilik Semesta, Allah Subhanahu Wa Ta'ala atau bagaimanapun kalian menyebut-Nya. Yakin pada-Nya dan pada diri sendiri. Tentunya dengan ketekunan yang lebih dari apa yang bisa dilakukan sebelumnya.

Hmm, sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat buat teman-teman muda dan para orang tua.

See you.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Fakta Anak Kos (Life)"

  1. Salam Sukses Untuk Semuanya...
    AYOOO...!!!!!

    Bagi yang Suka Main Poker Uang Asli
    Ayo Gabung Bersama Kami Di Wayangpoker
    MENANG maupun KALAH Tetap mendapatkan Bonus Setiap Hari
    Wayangpoker Situs terpercaya yang sudah lama berada diantara kita semua.
    Minimal DEPOSIT CUKUP DENGAN Rp,20.000
    Minimal WITHDRAW CUMA Rp.40.000
    BBM : 2BE326CC
    WWW.WAYANGPOKER.POKER

    ReplyDelete