14 Tempat Menarik di Jogja

Jogja merupakan salah satu kota wisata terkenal di Indonesia karena di kota ini memang terdapat sangat banyak tempat wisata yang tidak dimiliki oleh kota-kota lainnya. Selain itu, masyarakat Kota Jogja seolah telah dilatih untuk menyambut para wisatawan. Hal ini dapat dilihat dari keramahan dan kepedulian mereka dalam berbagai hal, khususnya terhadap para wisatawan.

Misalnya saja para supir taxi, tidak sedikit dari mereka akan mengajak Anda ngobrol tentang seluk beluk Jogja atau juga tentang budaya yang ada di kota ini. Kemudian, tempat-tempat makan baik warung kecil hingga restoran juga identik dengan memperkenalkan pada wisatawan bahwa Anda ini sedang di Jogja. Jadi, ciri khas Jogja selalu mudah didapati di tiap sudut kota. Begitu juga halnya dengan hotel-hotel dan toko-toko. Anda akan merasakan atmosfer yang berbeda saat berada di Jogja. 

Hal lain mengenai Jogja yang tak kalah pentingnya adalah tentang para pelajar di kota ini. Jogja memiliki ratusan universitas atau perguruan tinggi. Puluhan ribu mahasiswa ada di kota ini dari berbagai agama, suku, dan ras. Kumpulan atau kelompok-kelompok mahasiswa atau anak-anak muda di setiap sisi Jogja akan menjadi santapan mata Anda setiap hari dari pagi hingga pagi lagi.

Anda akan mendapati sangat banyak kos-kosan, hotel, laundry, cafe, dan tempat makan di kota ini beberapa kali lipat lebih banyak dari yang bisa Anda lihat di kota-kota lain di Indonesia. Selain malioboro yang sangat terkenal, ada beberapa tempat yang sangat menarik yang bisa Anda kunjungi saat berada di kota yang sangat menjaga budaya mereka ini.

1. Hutan pinus Imogiri
Hutan pinus ini sangat asyik buat yang suka camping. Ada lahan yang disediakan untuk nge-camp. Udara yang dingin dan sejuk membuat liburan menjadi momen yang sangat menenagkan disini.



2. Gunung Kidul (Wonosari)
Namanya gunung, tapi sebenarnya wisata yang ada disini sebagian besar adalah pantai. Puluhan hingga ratusan pantai bisa dinikmati di Gunung Kidul ini. Beberapa diantaranya juga banyak digunakan untuk camping bagi anak-anak muda yang ingin menikmati indahnya pantai di sore hingga pagi hari.

3. Abhayagiri
Abhayagiri adalah sebuah nama restoran. Tapi, resto ini terletak di wilayah yang memungkinkan Anda untuk menikmati view yang luar biasa indah. Dari ketinggiannya, para pengunjung bisa menyaksikan sunset dan juga kawasan hijau.

4. Alun-alun kidul
Alun-alun kidul adalah salah satu tempat terkenal di Jogja. Berbagai hiburan ada disini, seperti angkringan, pemandangan orang-orang lagi nge-goes, dan lainnya. Anda juga bisa mencoba berjalan dengan menutup mata untuk melewati pohon kembar yang sangat fenomenal disini.

5. Candi Boko
Selain candi borobudur dan perambanan, ini nih candi yang makin hits karena pernah menjadi tempat syutingnya AADC. 

6. Tebing Breksi
Karena dianggap unik, tebing breksi banyak digunakan oleh anak-anak mudah sebagai tempat foto-foto jaman now.

7. Ngelanggeran/Gunung Purba
Bagi yang mau nyoba mendaki, gunung purba bisa menjadi tempatnya. Disini juga terdapat view yang sangat indah.

8. Taman Lampion
Taman lampion menyediakan berbagai bentuk lampion yang pastinya bikin semua orang ingin berfoto di semua lampionnya.

9. Museum De Mata
Museum 3 dimensi dengan berbagai tema bisa ditemukan disini. Untuk yang suka seru-seruan, datang saja kesini.

10. Museum Vredeberg
Museum ini merupakan museum yang sarat akan makna perjuangan para pahlawan.

11. Angkringan Kopi Joss
Angkringan yang selalu rame deket malioboro, ya angkringan ini. Kopi joss sendiri identik dengan kopi yang diseduh dengan bara panas didalam gelas. Penasaran? Cuss aja .

12. Tugu Jogja
Simbol kota Jogja. Konon katanya, yang berfoto ditempat ini bakalan betah di Jogja dan gak mau pulang. Percaya atau tidak? Emmm, gak tau lah ya.

13. Cafe Cuppajo Selokan Mataram
Cafe ini sebenarnya sederhana, tapi nyamannya gak ada yang ngalahin. Nongkrong 3 jam di cafe ini pasti gak bakal berasa. Makanya, banyak yang betah sampai pagi disini. Selain itu, wifi dan harga menu-menunya yang murah menjadi nilai tambah untuk datang lagi dan lagi.

14. Mirota Batik
Mirota batik memiliki keunggulan karena disini Anda bisa berbelanja oleh-oleh khas Jogja dari batik, aksesoris, tas, sampai peralatan rumah tangga juga ada. Ditambah dengan tempatnya yang full AC membuat pengunjung betah memilih belanjaan.

Itu tadi beberapa hal tentang Jogja. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.

See you.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "14 Tempat Menarik di Jogja"

Post a Comment